Top Ad unit 728 × 90

Sindir Jokowi, Ratna Sarumpaet Post Foto Uang Pecahan 200 Ribu, Eh Ternyata Sebar HOAX




RAKYAT SOSMED - Pekerja seni sekaligus aktivis, Ratna Sarumpaet, turut melontarkan komentar terkait melemahnya mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).Hal ini disampaikan Ratna Sarumpaet melalui laman Twitternya, @RatnaSpaet, Rabu (5/9/2018).

Ratna Sarumpaet menyindir pelemahan mata uang rupiah dengan mengunggah foto pecahan uang kertas Rp 200 ribu.

Dalam keterangan foto menyebutkan, jika pecahan uang kertas Rp 200 ribu telah resmi diedarkan.

Tampak uang kertas pecahan Rp 200 ribu tersebut berwarna hijau dengan kombinasi ungu dan bergambar kuda.

Ratna Sarumpaet juga melayangkan sindiran kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menandai akun Twitter Jokowi.

"Masih mau 2 Periode? Pakai akal pikiranmu - Gugah hari Nuranimu. Cc: @jokowi," tulis Ratna Sarumpaet pada keterangan foto di Twitternya.

Unggahan Ratna Sarumpaet kemudian menimbulkan pertanyaan bagi warganet, apakah pecahan uang kertas Rp 200 ribu tersebut benar atau hoaks.

Seperti yang dilontarkan oleh akun @Anikawan1, "Anyway mas mba, kita tunggu saja, kalo beneran beredar anda mungkin bakal kalang kabut sendiri karna abis marah2in orang gak jelas. Kalo gak, kita tunggu saja penjelasan bu @RatnaSpaet dapet info darimana. I think its fair enough tho."


Kemudian akun @eko_pebe, "Kalo emang nggak kan berarti patut di pertanyakan sumber dair mana itu info, Kalau salah apa berani minta maaf ntar? Harusnya mikir dulu baru ngetik bukan sebalik nya."

Ternyata Hoaks

Bank Indonesia (BI) sebelumnya telah memberikan konfirmasi terkait beredarnya pecahan uang kertas Rp 200 ribu tersebut.

Hal ini disampaikan BI melalui akun Twitter mereka, @bank_indonesia, pada 17 April 2018 lalu.


Hal tersebut bermula ketika akun, @rikka_Aprii, menanyakan apakah foto pecahan uang kertas Rp 200 yang beredar merupakan hoaks atau bukan.


"#SobatRupiah untuk informasi tersebut tidaklah benar, Bank Indonesia tidak menerbitkan uang pecahan Rp 200.000,-. Untuk setiap uang pecahan baru yang diterbitkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan penyataan resmi melalui media massa dan website http://bi.go.id," tulis BI dalam akun Twitter, @bank_indonesia.



#SobatRupiah untuk informasi tersebut tidaklah benar, Bank Indonesia tidak menerbitkan uang pecahan Rp 200.000,-. Untuk setiap uang pecahan baru yang diterbitkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan penyataan resmi melalui media massa dan website https://t.co/uKn9jtnmXV.
— Bank Indonesia (@bank_indonesia) April 17, 2018
. .
Masih mau percaya nenek-nenek yg sebar hoax ini ? Pakai akal pikiranmu - Gugah hati Nuranimu !

Berita hoax sejak tahun 2016 yang di daur ulang ! 😖
Cc ; @aduankonten @DivHumas_Polri @CCICPolri @bank_indonesia pic.twitter.com/RZ8e8xkqJa
— itsMyLife (@peonywishes) 5 September 2018

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Ratna Sarumpaet Sindir Jokowi sambil Unggah Foto Pecahan Uang Rp 200 Ribu,
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

Sindir Jokowi, Ratna Sarumpaet Post Foto Uang Pecahan 200 Ribu, Eh Ternyata Sebar HOAX Reviewed by Wakil Sosmed on September 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.