Top Ad unit 728 × 90

Turut Berduka !! Kecelakaan Bus Di Sukabumi Sampai Saat Ini 17 Orang DIkabarkan Tewas


RAKYAT SOSMED -  Salah satu bus rombongan diler motor Honda PT Catur Putra Group Bogor mengalami kecelakaan. Bus terjun ke jurang, di Kampung Bantarselang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 8 September 2018. Total dilaporkan sebanyak 17 penumpang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun VIVA, sebanyak 14 korban tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga di antaranya tewas di RSUD Pelabuhan Ratu. Diperkirakan penumpang berjumlah 29 dengan total 31 dengan supir dan kernet.

"Dari hasil olah TKP kami mengevakuasi beberapa korban yang masih selamat, alami luka berat, dan meninggal dunia. Kami mendapatkan yang meninggal di lokasi enam orang, lainnya luka berat kritis," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, saat diwawancarai wartawan di lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi bus tersebut melaju dari arah Jakarta menuju ke Cikidang. Setibanya di lokasi, sopir kehilangan kendali.

"Tepatnya di leter S ini tidak bisa mengontrol mobilnya. Seharusnnya mengerem, mengganti gigi, tapi justru tidak dan lolos menjeblos ke dalam jurang. Jarak jalan dan jurang itu sekitar 25-30 meter," ujar Nasriadi menambahkan.

Kecelakaan Bus di Tol Kedoya, Korban Luka Dievakusi ke RS Siloam
Sementara itu, beberapa korban sempat terjebak dalam bus bernomor polisi B-7025-SAG itu. Nasriadi mengatakan, petugas terus berkoordinasi dan mengevakuasi korban yang selamat, luka berat, maupun meninggal dunia ke beberapa rumah sakit.

"RSUD Palabuhanratu, RS Sekarwangi, RSUD Cibadak, dan beberapa puskesmas yang terdekat. Kami masih menunggu korban yang bertambah, meninggal dunia perjalanan atau karena luka berat rumah sakit serta yang selamat. Kami masih mendata," katanya.

Menurut keterangan di lokasi, kecelakaan bus ini adalah satu dari empat rombongan yang hendak berlibur di wisata arung jeram wilayah Cikidang. Saat ini korban selamat masih mengalami perawatan intensif di RSUD Pelabuhanratu.

Turut Berduka !! Kecelakaan Bus Di Sukabumi Sampai Saat Ini 17 Orang DIkabarkan Tewas Reviewed by Wakil Sosmed on September 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.