Top Ad unit 728 × 90

Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MK Digoreng Jadi Ricuh Demo MK, Polri Buru Penyebarnya !!. Simak


RAKYAT SOSMED - Polri menggelar simulasi pengamanan sidang putusan sengketa pemilu di kantor Mahkamah Konstitusi (MK). Simulasi digelar dengan melibatkan personel kepolisian, anjing pelacak, kendaraan taktis, hingga massa dari warga.

Pantauan detikcom di depan Gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018), tampak personel kepolisian beratribut lengkap membentuk barisan di depan gedung MK.

Polri Gelar Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MKFoto: Polisi melibatkan anjing pelacak saat pengamanan. (Azizah-detikcom)
Simulasi pengamanan dipantau langsung Wakapolri Komjen Ari Dono, Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu.
Simulasi pengamanan digambarkan dengan adanya sejumlah massa yang tengah melakukan aksi di depan Gedung MK. Namun aksi massa berubah ricuh karena tidak terima dengan putusan MK.

Polri Gelar Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MKFoto: Massa sempat membakar ban di depan Gedung MK. (Azizah-detikcom)
Massa kemudian melempari aparat yang tengah membentuk barisan dengan air kemasan hingga berbagai benda lainnya. Polisi pun langsung menahan gempuran massa dengan tameng yang disiapkan.

Sementara itu, kendaraan taktis water cannon yang disiagakan di belakang barisan polisi langsung menyemprotkan massa dengan air. Polisi juga menembakkan gas air mata ke kerumunan massa. Massa pun langsung berhamburan.

Polri Gelar Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MKFoto: Polri menggelar simulasi pengamanan sidang putusan sengketa pemilu di kantor Mahkamah Konstitusi (MK). (Azizah-detikcom)
Meski sempat berhamburan, massa masoih terus melakukan perlawanan kepada polisi. Massa juga sempat membakar ban.

Hingga saat ini simulasi pengamanan masih terus berlangsung. Polisi mengalihkan arus lalu lintas di depan Gedung MK ke jalur busway.

Polri Gelar Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MK

NETIZEN Klarifikasi Bahwa Video Sedang Digoreng !!


Video Klarifikasi Polisi



Tindakan Polisi Lanjut

Polri Buru Pembuat Video Hoax Demo Ricuh di MK


 Polri memburu pembuat video hoax berkonten demo ricuh di Mahkamah Konstitusi (MK). Tak hanya pembuat, pihak yang menyebarkan video itu juga diburu.

"Dari tim Direktorat Siber Bareskrim Polri dan Multimedia akan mengambil langkah. Langkah pertama yang dilakukan akan mengidentifikasi siapa yang melakukan pembuatan dan penyebaran video tersebut," tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Jumat (14/9/2018) malam.

Polri juga menegaskan akan men-takedown video tersebut dari laman internet. Dan jika pembuat serta penyebar telah ditemukan, polisi akan meminta pertanggungjawaban mereka secara hukum.

"Kedua, akan melakukan takedown; dan ketiga, lalu akan melakukan tindakan hukum, baik kepada seseorang atau kelompok yang menyebarkan berita bohong tersebut," ujar Dedi.

Polri dan TNI melakukan simulasi pengamanan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang Pemilu 2019 pagi tadi. Polri menyebut kegiatan simulasi itu 'digoreng' di media sosial menjadi seakan-akan ada demo ricuh di sekitar MK dan Istana Presiden.

"Berkaitan dengan berita yang cukup banyak di media sosial, di WhatsApp Group, bahwa ada kericuhan di sekitar MK, itu hoax," tandas Dedi sebelumnya. 
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

Simulasi Pengamanan Sidang Sengketa Pemilu di MK Digoreng Jadi Ricuh Demo MK, Polri Buru Penyebarnya !!. Simak Reviewed by Wakil Sosmed on September 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.