Top Ad unit 728 × 90

Setelah Demokrat Kini PAN, Gubernur Sumsel Terpilih Pro-Jokowi, PAN: Wajar dan Tak Masalah


RAKYAT SOSMED - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih Herman Deru mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. PAN, sebagai partai pengusung, tak mempermasalahkan hal itu.

"Tidak ada masalah sama sekali buat kami," ujar Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo kepada detikcom, Senin (10/9/2018).

Dradjad juga menilai dukungan Herman kepada Jokowi-Ma'ruf tersebut wajar. Mengingat, Herman merupakan kader dari Partai NasDem yang merupakan parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf.

"Bagi kami, sangat wajar dan sesuai fatsun politik kalau Herman Deru mendukung Pak Jokowi. Karena pertama, dia kan kader partai NasDem. Tentu dia wajib mengikuti garis politik Nasdem. Kedua, dalam pilgub dia diusung oleh PAN, Nasdem dan Hanura. Wajar juga kalau dia ke Pak Jokowi karena dua parpol pendukungnya ke Pak Jokowi," tuturnya.

Lagi pula, kata Dradjad, dalam konstelasi politik Indonesia, parpol sudah terbiasa berbeda koalisi dalam pilbup, pilwakot, pilgub dan pilpres.

"PAN dengan Nasdem dan Hanura bareng-bareng di pilgub Sumsel, tapi berbeda pilihan di pilpres, itu juga biasa-biasa saja. Yang penting nanti parpol-parpol berkompetisi secara sehat dalam pilpres, sehingga rakyat bisa ikut memperoleh manfaat," kata Dradjad.

Ratusan relawan Sumatera Selatan resmi mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Salah satu dukungan diberikan pasangan gubernur terpilih Herman Deru-Mawardi Yahya.

"Hari ini kami mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 yang akan datang. Kami siap untuk memenangkan mereka di sini," terang Gubernur Sumsel terpilih Herman Deru di Posko Sumsel Bersatu Palembang, Minggu (9/9/2018).

Setelah Demokrat Kini PAN, Gubernur Sumsel Terpilih Pro-Jokowi, PAN: Wajar dan Tak Masalah Reviewed by Wakil Sosmed on September 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.