Top Ad unit 728 × 90

Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, Ini Jawaban Menohok Dari Perindo


RAKYAT SOSMED - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Partai Perindo menilai usulan itu aneh dan mempertanyakan sisi nasionalisme kubu sebelah.

"Ini ajakan yang aneh," kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada detikcom, Jumat (14/9/2018).

Rofiq mempertanyakan nasionalisme koalisi Prabowo-Sandiaga mengingat Indonesia memiliki bahasa resmi, bahasa Indonesia. Nasionalisme kubu Prabowo disebut rendah.

"Di mana nasionalisme orang-orang itu? Ini negara yang mempunyai bahasa resmi, bahasa Indonesia. Saya bisa katakan tipis sekali keindonesiaan mereka ini," tuturnya.

Rofiq mengatakan tujuan debat capres adalah beradu gagasan dan visi-misi. Debat capres bukan untuk menguji kemampuan berbahasa.

"Rakyat ini butuh visi-misi capres yang berpihak. Bagaimana rakyat bisa mengerti kalau bahasa saja tidak dengan bahasanya sendiri. Pakai otak dikit-lah," kata Rofiq.

Sebelumnya, koalisi Prabowo-Sandiaga mengusulkan format debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan usulan itu bisa menjadi pertimbangan KPU.

"Boleh juga kali, ya. Ya, makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan," kata Yandri seusai rapat sekjen di Posko Pemenangan PAN, Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).


Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, Ini Jawaban Menohok Dari Perindo Reviewed by Wakil Sosmed on September 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.