Top Ad unit 728 × 90

Ketum Gerakan OK OCE Mengaku Ngos-ngosan Jalankan Program Anies Sandi, Ini Sebabnya...

RAKYAT SOSMED -  Gerakan OK OCE baru berjalan sekitar 10 bulan, yang memang diakui oleh Ketua Pergerakan OK OCE (PGO)) Faransyah Jaya tidak mudah untuk tetap bertahan. Sejak berdiri Juli 2017, Faran diajak untuk membawa program OK OCE menjadi program Pemerintah. Ditunjuknya Faran menjadi Ketua Umum pun diakuinya menjadi beban yang cukup berat.

"Terus terang saya pikir kalau jadi Ketua OK OCE sama dengan Ketua Hipmi dan Kadin lainnya, datang seremonial diskusi. Ternyata nggak, diskusi saya yang bikin, materi saya yang bikin, server saya yang bayar, OB saya yang gaji," kata Faran, Jumat (7/9).

"Saya pikir sulit, kalau nunggu anggaran, ya dicoret ini itu, ya lama. Jadi, 2 tahun ini memang kocek pribadi dan terus terang mulai ngos-ngosan," tambahnya.



Namun, Faran ingat kembali tujuan didirikannya gerakan ini yaitu untuk mensejahterakan rakyat lewat bisnis. Sehingga founder OK OCE, Sandiaga Uno pun menyarankan untuk Faran merubah konsep menjadi social enterprise.

"Saya bilang bang kalau 5 tahun lagi, gimana cara bertahannya. Akhirnya, Sandi kasih arahan kenapa nggak diconvert jadi social enterprise saya belajar akhirnya. Gimana ada fungsi bisnis tapi juga ada profit yang buat menghidupi sosialnya," terangnya.

Ke depan, PGO sedang mengembangkan ke lingkup nasional dengan nama OK OCE Goes to Nasional, dengan menargetkan lima juta wirausaha baru dalam jangka waktu lima tahun yang menyasar pelaku UMKM Indonesia. Bahkan, dalam jangka dekat Faran akan melaunching juga OK OCE Go Global.

Sumber : Jawa Pos
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

Ketum Gerakan OK OCE Mengaku Ngos-ngosan Jalankan Program Anies Sandi, Ini Sebabnya... Reviewed by Wakil Sosmed on September 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.