Top Ad unit 728 × 90

Kasihan Tukang Nyinyir, Ternyata Dicopot sebagai Komisaris Utama Jasa Marga, Refly Harun Tempati Komisaris Pelindo I


RAKYAT SOSMED - Setelah dicopot sebagai Komisaris Utama Jasa Marga, Refly Harun mendapatkan posisi baru, yakni Komisaris pada Pelindo I."Ada (jabatan baru), sudah. Komisaris di Pelindo I," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Bogor, Jumat (7/9/2018).

Pihaknya memang sedang membutuhkan sosok dengan latar belakang hukum seperti Refly untuk mengisi jabatan komisaris pada Pelindo I.

"Memang kita juga butuh orang hukum (di Pelindo I). Karena ada aktivitas di Sumatera yang membutuhkan itu," ujar Rini.

Hal itu sekaligus membuktikan bahwa pencopotan Refly bukan lantaran konsisten mengkritik pemerintah sebagai akademisi.

Rini menegaskan, pencopotan Refly sebagai Komisaris Utama Jasa Marga semata-mata didasarkan kebutuhan organisasi.

"Alasannya perputaran saja. Biasa saja kita melakukan perputaran," ujar Rini.

Pencopotan Refly Harun dari Komisaris Utama Jasa Marga dilakukan usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Jasa Marga, Rabu (5/9/2018), di Hotel Bidakara, Jakarta.

Refly Harun mengaku tidak tahu apakah pencopotannya dari posisi Komisaris Utama PT Jasa Marga ini terkait sikapnya sebagai akademisi yang terkadang kerap mengkritik pemerintahan Jokowi.

Video Pilihan
Ia hanya diberitahu oleh jajaran direksi bahwa pencopotannya tersebut karena ada sosok lain yang harus masuk, yakni Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2014-2017 Sapto Amal Damandari.

"Saya hanya diberikan alasan ada orang yang akan mengisi jabatan itu, mantan Wakil Ketua BPK. Sisanya saya tidak tahu," kata Refly kepada Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Kasihan Tukang Nyinyir, Ternyata Dicopot sebagai Komisaris Utama Jasa Marga, Refly Harun Tempati Komisaris Pelindo I Reviewed by Wakil Sosmed on September 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.