Top Ad unit 728 × 90

Dibongkar !! Rizieq Shihab Akan Minta Kontrak Politik ke Prabowo


RAKYAT SOSMED - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera mengatakan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama mengikat dukungan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan kontrak politik di pilpres 2019.

Menurutnya, dukungan tersebut akan disampaikan setelah Prabowo-Sandi menandatangani kontrak politik yang disodorkan dalam acara Ijtimak Ulama II, Minggu (16/9).

"Habib Rizieq bilang Ijtimak Ulama harus diikat dengan kontrak politik. Rizieq dukung Prabowo-Sandi, tapi harus dengan kontrak politik," kata Kapitra saat memberikan keterangan pers di salah satu hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan pada Sabtu (15/9).

Kapitra pun mengaku sudah mengetahui isi kontrak politik yang akan disodorkan GNPF Ulama kepada Prabowo-Sandi dalam Ijtimak Ulama II. Namun, pengacara Rizieq itu menolak memberkan isi kontrak politik tersebut saat diminta oleh wartawan untuk membacakannya.

Lihat juga: Ijtimak Ulama II, Ajang Merawat Kedekatan Prabowo dan Rizieq

Menurutnya, kewenangan untuk memberitahukan isi kontrak politik tersebut berada di tangan pihak GNPF Ulama.

"Biar mereka saja yang membacakannya," ucap Kapitra.

Lebih jauh, Kapitra mengaku langkah Rizieq mendukung Prabowo-Sandiaga membuat dirinya linglung karena tidak sesuai dengan putusan Ijtimak Ulama pertama yang memutuskan mendukung Prabowo berpasangan dengan ulama sebagai calon wakil presiden.

Sebelumnya, nama cawapres dari unsur ulama yang disodorkan untuk Prabowo adalah Abdul Somad, Salim Segaf Al-Jufri, Abdullah Gymnastiar, dan Muhammad Arifin Ilham.

"Itulah yang bikin saya linglung," katanya.

GNPF Ulama akan menggelar Ijtimak Ulama jilid II pada Minggu (16/9). Hal itu dilakukan dengan tujuan menentukan sikap dan arah dukungan para ulama terkait Pilpres 2019 mendatang.

Ketua GNPF Ulama Ulama Yusuf Muhammad Martak kegiatan yang akan dilaksanakan satu hari penuh itu sedikitnya akan mengundang 1000 orang ulama dan tokoh nasional. Prabowo-Sandi pun dipastikan akan ikut hadir bersama sejumlah sekjen partai koalisinya di acara ini.

Nantinya para ulama akan membahas sejauh mana peran mereka utuk memenangkan pasangan ini serta komitmen dari Prabowo dan Sandi. Jika kedua pihak sudah setuju maka akan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas oleh pasangan calon presiden.

Dibongkar !! Rizieq Shihab Akan Minta Kontrak Politik ke Prabowo Reviewed by Wakil Sosmed on September 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.