Top Ad unit 728 × 90

BREAKING NEWS Alex Noerdin Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatannya sebagai Gubernur Sumsel, Ini Alasannya


RAKYAT SOSMED - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin dan Ishak Mekki, mundur dari jabatannya. Keputusan itu diambil lantaran keduanya maju sebagai calon anggota legislatif atau nyaleg di DPR.

"Gubernur Sumatera Selatan mengajukan surat mundur dari jabatannya tanggal 10 Juli, sedangkan wakilnya Ishak Mekki ini kami terima surat pengundurannya tanggal 27 Agustus kemarin," ucap Plt Ketua DPRD Sumsel Yansuri, Rabu (5/9/2018).

Yansuri menyebut Alex berencana maju sebagai caleg lewat daerah pemilihan (dapil) Sumsel 2. Sedangkan Ishak disebut maju lewat dapil Sumsel 1.

Dalam waktu dekat, DPRD Sumsel berencana menggelar rapat paripurna untuk menyikapi surat pengunduran diri keduanya. "Secepatnya akan digelar paripurna, tapi tetap menunggu dari KPU mengeluarkan DCT (Daftar Caleg Tetap) 23 September nanti. Ada paripurna istimewa," ucapnya.

"Masa jabatan mereka kan habis pada 7 November, jadi setelah mundur nanti ada pejabat dari Kementerian Dalam Negeri yang mengisi, sampai jabatan berakhir," imbuh Yansuri.

Terkait pelantikan gubernur terpilih 2018-2023, Herman Deru dan Mawardi Yahya, yang direncanakan pada 27 September nanti, Yansuri belum bisa memastikan. "Belum tahu, belum ada udangan yang kami terima. Tapi biasanya akan dilantik di Istana oleh Presiden," ucap Yansuri.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

BREAKING NEWS Alex Noerdin Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatannya sebagai Gubernur Sumsel, Ini Alasannya Reviewed by Wakil Sosmed on September 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.