Top Ad unit 728 × 90

Bela Negara, Erick Thohir : Apa ekonomi RI dibilang jelek? Tidak


RAKYAT SOSMED -  Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai, angka depresiasi rupiah tidak mengkhawatirkan. Menurutnya, data saat ini menunjukkan posisi ekonomi tidak sama dengan krisis 1998.

"Apakah ekonomi Indonesia dibilang jelek? Tidak. Data-data menunjukan '98 dengan sekarang jauh posisinya, tapi ada equilibrium yang terjadi di dunia," kata Erick usai deklarasi ketua TKN di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 itu percaya pemerintah memiliki ahli ekonomi untuk menghadapi masalah ini.

"Karena pemerintah pasti lebih tahu, saya rasa banyak figur-figur kuat di pemerintah terkait ekonomi dan insya Allah ada hal-hal yang akan disampaikan," ucapnya.

Dia menambahkan, pemerintah memiliki strategi sendiri menghadapi masalah ekonomi. Erick menyebut sudah serahkan kepada ahlinya saja.

"Karena begini, setiap negara mempunya strateinya sendiri-sendiri apa yang terjadi di Turki di negara lain tentu itu ada hal yang lebih expert daripada kita semua," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasanhadir dalam pertemuan antara pimpinan partai koalisi Prabowo-Sandiaga di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dia menyebut pertengahan tersebut guna membahas mengenai kondisi terkini bangsa, mulai dari politik hingga ekonomi. Seperti halnya kondisi nilai tukar rupiah yang melemah beberapa hari ini.

"Tentu kita mau berdiskusi, mau mendiskusikan perkembangan terakhir, keadaan ekonomi, keadaan politik. Tentu kalau masalah rupiah, kita mesti merah putih kan," ucapnya. [rnd]

Bela Negara, Erick Thohir : Apa ekonomi RI dibilang jelek? Tidak Reviewed by Wakil Sosmed on September 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.