Top Ad unit 728 × 90

Alamak, Niatnya Demo Jokowi, Mahasiswa HMI Malah Hampir Bentrok dengan Suporter Bola PSM


RAKYAT SOSMED - Massa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan Kampus 1 UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi ini menuntut pemerintahan Jokowi-JK mundur dari jabatannya.

Mahasiswa berunjuk rasa dengan memblokade Jalan Sultan Alauddin menggunakan mobil kontainer. Aksi blokir inilah yang memicu adanya kericuhan karena ada suporter klub bola yang mau melewati lokasi.

Suasana menjadi ricuh saat ratusan suporter klub sepakbola PSM Makassar tengah berkonvoi dan memasuki ruas jalan yang ditutup oleh pada mahasiswa. Melihat kondisi itu, mahasiswa terpancing mendekati arus konvoi suporter hingga mereka benar-benar bertemu di badan Jalan.

"Saya minta mundur, putar balik, tidak boleh lewat. Kami sedang aksi, saya bilang mundur," teriak seorang mahasiswa dari pengeras suara, Kamis (13/9/2018).

Massa pendemo dan suporter terlibat saling dorong, kejar-kejaran bahkan nyaris adu jotos saat bertemu di jalan, beruntung aksi ini tak meluas saat aparat Polsek Tamalate menenangkan kedua massa.

Para suporter pun berhasil menahan diri dengan mundur meninggalkan ruas jalan yang ditutup oleh pada mahasiswa.

Aksi yang digelar mahasiswa HMI di Makassar ini menuntut pemerintahan Jokowi-JK mundur lantaran dinilai gagal menyejahterakan rakyat. Salah satu indikasi gagal karena tingginya nilai Dollar AS.

Alamak, Niatnya Demo Jokowi, Mahasiswa HMI Malah Hampir Bentrok dengan Suporter Bola PSM Reviewed by Wakil Sosmed on September 13, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.