Top Ad unit 728 × 90

Bikin Kaget, Ini Respons Twitter soal Penangguhan Akun Cak Imin


RAKYAT SOSMED - Twitter menanggapi penangguhan akun milik Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pihak Twitter mengklaim tidak dapat memberikan penjelasan rinci tentang mengapa akun milik Cak Imin ditangguhkan.

"Kami tidak dapat berkomentar tentang akun pengguna karena alasan privasi dan keamanan," ujar perwakilan Twitter melalui email kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/8).

Meski demikian, dalam email tersebut ia menjelaskan bahwa Twitter menangguhkan sebuah akun apabila terbukti melanggar peraturan Twitter.


Beberapa alasan yang umumnya menyebabkan penangguhan akun di antaranya adalah akun bersifat spam, keamanan akun terancam, atau terdapat Tweet serta perilaku penyalahgunaan akun.

Terkait tindakan penegakan kebijakan, ia menjelaskan Twitter dapat mengambil tindakan di level Tweet, pesan pribadi (direct message), dan tingkat akun. Terkadang, Twitter juga menggunakan kombinasi dari beberapa opsi tindakan penegakan ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga menolak menanggapi penangguhan akun Twitter milik Cak Imin.

Saat dihubungi oleh CNNIndonesia.com untuk menanyakan penangguhan tersebut, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Semuel Abrijani Pangerapan meminta untuk menanyakan langsung ke pihak Twitter.

"Waduh tanya ke Twitter," ujar pria yang akrab disapa Semmy itu melalui pesan singkat. (asa)
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

Bikin Kaget, Ini Respons Twitter soal Penangguhan Akun Cak Imin Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.