Top Ad unit 728 × 90

Ternyata Sudah Lama, Ini Perjuangan Kemenpora 4 Tahun Tagih Roy Suryo


RAKYAT SOSMED - Sudah 4 tahun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menagih mantan Menpora Roy Suryo soal barang-barang inventaris negara yang belum dikembalikan. Hingga kini, Kemenpora mencatat ada 3.226 barang yang belum dikembalikan Roy Suryo.

Kemenpora pertama kali melayangkan surat ke Roy Suryo pada akhir 2014. Saat itu Roy menepis bahwa dirinya membawa barang inventaris negara.

"Nggak ada itu, itu isu. Buat apa itu saya bawa," kata Roy, yang tertawa terbahak mendengar isu miring itu saat dimintai konfirmasi, Kamis (30/10/2014).
Pada Oktober 2014 atau saat isu itu berembus, berarti hanya beberapa hari setelah Kabinet Indonesia Bersatu jilid II pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono purnatugas. Roy, yang berada di kabinet, pun diganti Imam Nahrawi, yang hingga kini masih menjabat dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dua tahun berlalu setelah isu itu, rupanya Kemenpora kembali menyurati Roy. Gatot S Dewa Broto, yang waktu itu masih menjabat Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, bercerita babak penagihan inventaris negara kepada Roy Suryo.

"Setelah serah-terima jabatan pada 29 Oktober 2014, Kemenpora sudah mengirimkan surat, Pak Roy diminta mengosongkan rumah tinggal di Widya Chandra karena mau ditempati," kata Gatot saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (17/6/2016).

Sejumlah barang telah dikembalikan Roy pada akhir 2014. Barang-barang tersebut di antaranya televisi, kamera, dan lensa kamera.

Surat terakhir bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 dikirim tertanggal 1 Mei 2018. Dari surat itu diketahui ada 3.226 barang yang belum dikembalikan.

"Sudah ada yang dikembalikan tahun 2016 sebanyak (senilai) Rp 500 juta, sekarang barangnya ada di gudang kami. Tapi sisanya belum, makanya masih muncul di temuan BPK," sebut Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa (4/9/2018).

Gatot mengatakan barang-barang itu wajib dikembalikan. Karena belum mendapat respons Roy Suryo, menurut Gatot, Kemenpora akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu. Koordinasi dilakukan karena barang milik negara harus dikembalikan.

Hingga saat ini belum ada tanggapan terbaru dari Roy Suryo. detikcom sudah mencoba menghubungi lewat telepon dan pesan WhatsApp tapi tidak ada respons.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

Ternyata Sudah Lama, Ini Perjuangan Kemenpora 4 Tahun Tagih Roy Suryo Reviewed by Wakil Sosmed on September 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.