Top Ad unit 728 × 90

Surat Kemenpora 1 Mei 2018 , Roy Suryo Diminta Segera Kembalikan 3.226 Aset Negara


RAKYAT SOSMED -Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membenarkan, ihwal beredarnya surat kepada eks Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terkait 3.226 aset negara milik Kemenpora yang belum dikembalikan. Surat yang tersebar di media sosial dinyatakan asli.

“Iya itu surat saya, asli. Hanya saya kaget, kok suratnya beredar. Saya kirim langsung kepada Roy Suryo, kirimnya by WA (WhatsApp) sesuai tanggal yang tertera di surat itu (1 Mei 2018),” ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto kepada Medcom.id, Senin, 3 September 2018.


Ia mengaku heran, soal tersebarnya surat tersebut. Lantaran, surat tersebut telah lama dikirim ke Roy Suryo namun belum direspon.

“Setelah saya WA, enggak direspon sama beliau. Tapi saya enggak tahu, apakah (Roy Suryo memberikan responnya) ke rekan kami,” imbuhnya.



Gatot menyampaikan, semua aset harus segera dikembalikan tanpa ada barang spesial yang dianggap harus dikembalikan terlebih dahulu dari barang lainnya.

“Kalau bahasa BPK itu enggak ada istilah urgent atau enggak. Selama itu dibiayai APBN ya wajib dikembalikan,” tuturnya.

Namun, Gatot mengaku belum memeriksa lebih lanjut soal nilai aset yang belum dikembalikan oleh Roy. Gatot berharap, agar Roy segera mengembalikan aset karena Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyampaikan pesan kepada Kemenpora.

“Harapan saya cuma ini sebagai kewajiban kami (kemenpora) untuk menindaklanjuti apa yang BPK sampaikan, karena kami sebagai teman dari BPK. Karena kalau enggak ditindaklanjuti maka nanti kami dianggapnya kok tidak serius untuk mengirim surat tersebut,” pungkasnya.



Surat Kemenpora 1 Mei 2018 , Roy Suryo Diminta Segera Kembalikan 3.226 Aset Negara Reviewed by Wakil Sosmed on September 03, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.