Top Ad unit 728 × 90

Rupiah Melemah , Prabowo: Kalau Sistem Tak Diubah, Anak-Cucu Kita akan Terus Miskin


RAKYAT SOSMED - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menyentuh level Rp 14.800. Prabowo Subianto meresponsnya dengan bicara perbaikan sistem ekonomi."Ya ini yang saya bicarakan. Jadi kita hanya bisa (membuat) mata uang kita kuat kalau ekonomi kita kuat. Kalau kekayaan kita tetap tinggal di Indonesia," kata Prabowo setelah mengisi bedah buku 'Paradoks Indonesia' di Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Dalam bedah buku, Prabowo memang bicara mengenai kondisi perekonomian Indonesia. Dia menyoroti kekayaan nasional yang disebutnya mengalir keluar dari Indonesia.

"Inti masalah Indonesia adalah bahwa sistem yang kita anut sekarang mengakibatkan dan sudah berjalan puluhan tahun mengakibatkan mengalir keluarnya kekayaan nasional Indonesia. Sekarang ini masih ada, mengalir kekayaan yang sekarang keluar terus dari Indonesia," sambungnya.

Persoalan ini, disebut Prabowo, terjadi karena kelengahan yang membuat ketergantungan terhadap bangsa asing. Indonesia, menurutnya, harus mandiri.

"Bahwa ternyata kita lengah sebagai elite dan saya mengatakan 'kita', saya tidak menuduh ini salah siapa. Ini kesalahan kita bersama, ini kelengahan kita bersama-sama karena kita kadang-kadang terlalu kagum dengan bangsa asing, kita terlalu percaya apa yang mereka ajarkan. Memang mereka menguasai teknologi, (tapi) tidak ada pilihan, kita harus belajar," sambung dia.

"Jadi inti daripada semua apa yang ada di sini, sistem ekonomi kita keliru, kalau tidak ada kehendak tidak ada kehendak politik untuk mengubah sistem ini, anak dan cucu kita akan terus miskin. Apa bisa berubah? Saya yakin bisa," tegas Prabowo
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

Rupiah Melemah , Prabowo: Kalau Sistem Tak Diubah, Anak-Cucu Kita akan Terus Miskin Reviewed by Wakil Sosmed on September 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.