Top Ad unit 728 × 90

Roy Suryo Ditagih 3.226 Barang, Jusuf Kalla Heran Gimana Cara Bawanya


RAKYAT SOSMED -  Kemenpora menagih 3.226 barang yang belum dikembalikan eks Menpora Roy Suryo. Jika itu benar, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) heran bagaimana ribuan barang itu dibawa dari rumah dinas.

"3.000 (3.226 red) itu bagaimana hebatnya itu 3.000 barang 1 rumah, hebat juga itu," ujar JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).
Baca juga: Barang yang Ditagih ke Roy Suryo: Sendok, Pompa Air hingga Bor
Menurut JK, barang di rumah dinas miliknya saja tidak sampai ribuan. JK pun heran dengan barang-barang yang jumlahnya sampai 3.226.

"Rumah saya barangkali barang-barang paling ratusan, ini ribuan, barang apa itu ya? Ada nggak barang kalau kira-kira 3.000," kata JK.

JK mengaku tidak tahu secara rinci barang yang diduga diangkut Roy Suryo itu. Namun jika hal tersebut benar, JK mengaku heran dengan cara Roy Suryo membawanya.

"Saya tidak bisa membayangkan kalau mungkin ada 3.000 barang, bagaimana ngangkutnya 3.000 barang itu, ya tapi itu urusan mereka lah," tuturnya.

Sebelumnya, Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang menyebut kliennya menerima surat lampiran berisi daftar barang-barang yang harus dikembalikan. Tapi surat dari Kemenpora tertanggal 1 Mei 2018, belum diterima.

"Ada lampirannya baru-baru ini dikirimkan. Ini apa? Satu set sendok dihitung satu-satu, bor, kabel-kabel, pompa air," ujar Tigor saat dihubungi, Kamis (6/9/2018).

Roy Suryo pun merasa difitnah karena dianggap masih menyimpan barang-barang tersebut. Roy Suryo juga kaget dikirimi lampiran list barang-barang yang harus dikembalikan, mulai dari sendok hingga pompa air.

Sementara, Kemenpora menegaskan pihaknya tetap meminta pengembalian barang-barang sebagaimana surat yang dilayangkan.

"Monggo membantah, nggak apa-apa. Membantah nggak apa-apa," ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi, Selasa (4/9).

Roy Suryo Ditagih 3.226 Barang, Jusuf Kalla Heran Gimana Cara Bawanya Reviewed by Wakil Sosmed on September 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.