Top Ad unit 728 × 90

Prasasti SBY Di Bandara Lombok Mau Dibongkar, PD Meradang


RAKYAT SOSMED -  Pergantian nama bandara Lombok menimbulkan polemik. Elite Partai Demokrat (PD) menyebut pergantian itu sebagai modus untuk mencopot prasasti Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ada di bandara.

Wasekjen PD, Andi Arief menyinggung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang disebutnya ingin mengganti prasasti SBY di Bandara Lombok. Dia menampilkan video saat SBY meresmikan bandara tersebut pada 2011 saat masih menjabat presiden.

"Pak Jokowi, apakah anda tidak punya rasa malu mau mengganti prasasti Bandara Lombok dengan prasasti baru bertandatangan anda? Ini Video SBY meresmikan membangun dan meresmikan Bandara Lombok," kata Andi di Twitter, Rabu (12/9/2018).

Dalam cuitan, Andi menyebut pengubahan nama Bandara Lombok menjadi Bandara Zainuddin Abdul Madjid adalah modus.

Sementara itu, Sekjen PD Hinca Pandjaitan juga angkat bicara. Dia mengatakan Bandara Lombok adalah salah satu karya SBY sebagai presiden saat itu. Hinca juga mengunggah video tentang Bandara Lombok.


"Yang membedakan sejarah dengan yg lain adlh sifat otentik dan kejujurannya tuk disampaikan dan diturunkan ke generasi berikutnya. Bandara Internasional Lombok adalah salah satu karya pemerintahan @SBYudhoyono , prasasti yang ditandatangani pun masih basah dan diingat rakyat NTB," kata Hinca di Twitter.

Bandara Internasional Lombok resmi berganti nama sejak 5 September lalu. Bandara yang semula memiliki nama Lombok International Airport (LIA) itu berganti nama menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 1421 Tahun 2018.

Pengubahan itu mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional. Salah satunya untuk TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, yang merupakan tokoh asal NTB. Diketahui Zainuddin merupakan kakek Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

Prasasti SBY Di Bandara Lombok Mau Dibongkar, PD Meradang Reviewed by Wakil Sosmed on September 12, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.