Top Ad unit 728 × 90

Pakai Bonus buat Bangun Mesjid di Lombok, Jonatan Christie Dipuji


RAKYAT SOSMED - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kembali kebanjiran pujian dari netizen pada Kamis ini, 6 September 2018. Pujian itu tak lepas dari keputusan dia, yang beragama Kristen, yang akan menyisihkan sebagian bonus Asian Games 2018 yang diraihnya untuk membangun mesjid dan sekolah di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Niat mulia Jonatan itu disampaikan Selasa lalu, 4 September, setelah ia dan pemain bulu tangkis lainnya menerima bonus Asian Games itu, yang diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora.

Jojo, sebutan akrab Jonatan, menerima total Rp 1,8 miliar untuk bonus medali emas tunggal putra dan perak beregu putra yang diraihnya. Ia menyatakan siap menyisikan sebagian bonusnya itu untuk membantu masyarakat Lombok yang saat ini tengah memulihkan diri dari bencana gempa bumi.

"Sepulang dari Korea Open, mungkin saya akan sempatkan satu hari datang langsung ke Lombok. Rencananya mau bangun sekolah dan masjid. Karena dua fasilitas ini bisa dipakai mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim, jadi mungkin ini bisa dimanfaatkan dengan baik di sana," kata Jonatan, seperti dikutip Badminton Indonesia. "Dan anak-anak usia sekolah juga banyak, makanya saya pikir sekolah darurat itu penting untuk mereka. Nanti kalau sudah jadi, saya juga mau datang lagi untuk melihat hasil pembangunannya."

Putusan Jonatan itu langsung mendapat banyak pujian dari netizen. "Manusia itu instrumen Tuhan. Jonatan Christie adalah salah satu instrumen Tuhan terbaik yang kuketahui. God bless you always Jojo," cuit netizen bernama Hilaria Janariani (@hillaryjana). "Semoga diluaskan hatinya oleh Allah SWT," kata netizen bernama ahmad haidaroh (@haidaroh1). Masih banyak cuitan serupa yang mewarnai twitter sepanjang hari ini.

Jonatan Christie  akan mengikuti turnamen bulu tangkis Jepang Open pada 11-16 September. Setelah itu ia juga akan tampil di Korea Open pada 24-30 September 2018.


Pakai Bonus buat Bangun Mesjid di Lombok, Jonatan Christie Dipuji Reviewed by Wakil Sosmed on September 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.