Top Ad unit 728 × 90

Mengejutkan, Begini Penjelasan Kepala Lapas Sukamiskin Soal Sel Setya Novanto


RAKYAT SOSMED - Kelapa Lembaga Pemasyarakatan Klas 1A Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan sel yang dihuni terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto memang lebih luas sekitar 500 sentimeter

"Ruangan Pak Setya Novanto lebih besar, kira-kira 300 sampai 500 sentimeter," kata Tejo di Lapas Sukamiskin pada Ahad, 16 September 2018.

Menurut Tejo, kamar luas seperti itu tidak hanya dihuni oleh Setya saja. Ia menyebut terdapat sekitar 40 sel dengan ukuran serupa. Beberapa narapidana yang memiliki hunian dengan ukuran serupa, antara lain Nazaruddin, Joko Susilo dan Tubagus Chaeri Wardhana atau Wawan.

"Ada napi umum yang baru masuk juga di situ (kamar ukuran luas) dan sudah lama juga mereka itu menempati ruangan hunian yang besar," kata Tejo.

Sel Setya Novanto yang lebih luas dibandingkan sel napi lainnya terungkap oleh sidak yang dilakukan oleh Ombudsman RI. Komisioner Ombudsman, Ninik Rahayu menyoroti perbedaan standar yang diterapkan kepada napi. Menurut dia, seharusnya dalam proses tahanan dan pembinaan seluruh napi mendapatkan pelayanan sama tanpa pandang bulu.

Menanggapi hal tersebut, Tejo mengatakan hunian-hunian di lapas Sukamiskin memang terbagi menjadi tiga. Kategorisasinya adalah kamar dengan ukuran kecil, kamar ukuran sedang dan kamar ukuran besar.

Tejo mengatakan kontruksi bangunan Lapas Sukamiskin merupakan salah satu bangunan bersejarah yang berdiri sejak 1918 sehingga tidak mungkin untuk dilakukan perombakan. Meski begitu, ia memastikan semua napi mendapat layanan yang sama. "Bukan luasannya (kamar), kami enggak perdebatkan dengan luasannya," ujarnya.



Mengejutkan, Begini Penjelasan Kepala Lapas Sukamiskin Soal Sel Setya Novanto Reviewed by Wakil Sosmed on September 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.