Top Ad unit 728 × 90

HOREE !! Jokowi Makin Super Power, Giliran Mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir Merapat jadi 'Kecebong'


RAKYAT SOSMED - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir disebut-sebut memberikan dukungannya ke pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Arsul Sani. Bahkan Arsul mengatakan, mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN itu sudah menyatakan dukungannya sejak lama.
“Kalau dari Partai Demokrat sudah beredar. Kalau dari PAN, insyaallah Soetrisno Bachir dan kawan-kawan dukung Pak Jokowi,” kata Arsul, Selasa (11/9).

“Pak SB (Soetrisno Bachir) kan dari dulu pendukung Pak Jokowi,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah Soetrisno yang merupakan Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional itu akan masuk ke dalam timses, Arsul melihat sejauh ini belum dilibatkan.

“Beliau-beliau yang mendukung tidak harus secara formal ada dalam struktur TKN, apalagi setelah masuk masa kampanye maka TKN tidak bisa diubah. Bagi kami yang penting beliau-beliau itu bergabung dan memberikan masukan,” ucap Sekretaris Jenderal PPP ini.

Kabar dukungan Soetrisno Bachir ke Jokowi-Ma’ruf memang bukan kali ini saja berembus. Beberapa waktu lalu, pihak Istana Negara juga sempat mengungkapkan hal serupa.

Diketahui, Soetrisno berasal dari partai yang sama dengan Asman Abnur, yakni PAN. Setelah PAN menyatakan dukungannya ke Prabowo pada Pilpres 2019, Asman mengundurkan diri sebagai Menpan-RB.

Sementara Soetrisno tetap pada jabatannya sebagai ketua di lembaga Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN).

“Pak Soetrisno Bachir tak ada struktur di PAN. Dan Pak Soetrisno saya mendengar sendiri beliau mendukung Pak Jokowi,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018) lalu.

Memang, sejak dilantik Presiden Jokowi menjadi ketua KEIN, Soetrisno kemudian menanggalkan jabatannya di partai.

Saat itu Soetrisno menampik isu yang menyebutkan bahwa jabatannya ini diberikan Jokowi sebagai ‘hadiah’ untuk PAN yang memutuskan bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Saya tidak mewakili PAN, di sini sebagai entrepeneur profesional. Kalau urusan PAN, urusannya Ketum. Saya juga nanti kan harus lengser keprabon kalau mendapat jabatan seperti ini, saya tidak boleh aktif lagi di partai,” ujar Soetrisno di Istana Kepresidenan, Rabu, 20 Januari 2016 lalu.

HOREE !! Jokowi Makin Super Power, Giliran Mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir Merapat jadi 'Kecebong' Reviewed by Wakil Sosmed on September 11, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.