Top Ad unit 728 × 90

Didemo, Kemenkeu Tolak Teken Kontrak Tuntutan Massa Bem SI, Ini Sebabnya


RAKYAT SOSMED - Massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek dan Banten masih bertahan di depan Kantor Kemenkeu. Hal ini setelah perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang menerima mahasiswa menolak menandatangani kontrak tuntutan mahasiswa yang Aksi Bela Rupiah.

Pantauan detikcom di depan Kantor Kemenkeu, Jalan Dr Wahidin, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018), Kasubag Hubungan Kelembagaan Masyarakat dalam Biro Komunikasi Kemenkeu, Hadi Siswanto sebelumnya menemui massa aksi. Hadi berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa kepada pimpinan di Kemenkeu.

"Kami mengapresiasi adanya aksi ini dan kami akan menampung seluruh aspirasi mahasiswa dan kami akan sampaikan kepada pimpinan," ujar Hadi kepada Mahasiswa.

Mahasiswa pun meminta perwakilan Kemenkeu untuk menandatangani kontrak yang berisi 7 poin tuntutan mahasiswa. Namun hal tersebut ditolak perwakilan Kemenkeu karena mereka bukan pimpinan Kemenkeu.

Mahasiswa pun memilih untuk tetap bertahan. Aksi saling dorong dengan mahasiswa sempat terjadi hingga membuat pintu gerbang Kemenkeu rusak.

Massa meminta diizinkan masuk ke dalam lingkungan kantor Kemenkeu untuk menyampaikan tuntutan secara langsung. Namun hal itu ditolak oleh polisi karena rawan kerusuhan.

"Pak izinkan kami dengan damai, saya jaminannya," teriak salah seorang orator.

Kemenkeu Tolak Teken Kontrak Tuntutan, Massa BEM SI BertahanFoto: Massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek dan Banten masih bertahan di depan Kantor Kemenkeu. (Azizah-detikcom)

Hingga pukul 17.48 WIB aksi masih terus berlangsung. Massa mahasiswa dari laki-laki merapatkan barisan di depan gerbang kantor Kemenkeu. Sementara massa yang perempuan tampak sudah membubarkan diri.

Lalun lintas di depan kantor Kemenkeu juga terpantau masih macet, meski sedikit terurai karena mahasiswa sudah membuka setengah dari badan jalan.

Didemo, Kemenkeu Tolak Teken Kontrak Tuntutan Massa Bem SI, Ini Sebabnya Reviewed by Wakil Sosmed on September 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.