Top Ad unit 728 × 90

Viral Foto Anak-anak Main di KRL dan Diprotes Penumpang, Kalau Kamu Jadi Orangtua Sikecil Apa Yang Kamu Lakukan ??


RAKYAT SOSMED - Jakarta - Foto anak kecil yang bermain, duduk di lantai, hingga memanjat jendela KRL viral dan jadi perbincangan. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyayangkan terjadinya hal tersebut karena tidak memenuhinya aturan yang ada.

Dalam foto yang beredar, ada dua anak perempuan yang duduk di lantai KRL. Keduanya tampak asyik bermain dan mengobrol. Sedangkan satu anak laki-laki naik ke kursi penumpang tanpa menggunakan alas kaki.

Foto tersebut salah satunya diunggah di Instagram Story @hayhayhaya. Dia memprotes dan mengeluhkan soal penggunaan fasilitas umum yang tidak sesuai dengan aturan.

"Yang kayak gini-gini yang bikin gw selalu bilang 'gapapa dibilang ibu galak, daripasa anak-anak gw ga punya tata krama. Ini fasilitas umum ada peraturan jelas dilarang duduk di lantai, apalagi yang manjat-manjat itu," tulisnya.



Menanggapi kejadian yang jadi perbincangan itu, VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa mengatakan petugasnya telah menegur langsung penumpang itu. Ia mengatakan orang tua harus menyadari hal tersebut dapat membahayakan keselamatan anak.

"Terkait kasus di foto itu laporan di manajemen petugas selanjutnya pun melakukan peneguran, ketika melihat itu kemudian ditegur dan anaknya diangkat lagi, artinya duduk dengan normal di kursi. Mungkin foto itu diambilnya sebelum dilakukan peneguran oleh petugas. Selain itu, harus disadari hal-hal yang dilakukan itu kan juga berbahaya untuk anak, karena bisa saja dengan kondisi itu, anaknya terjatuh pada saat posisi KRL berjalan," kata Eva.

Baca juga: Viral Foto Penumpang Wanita Makan Kuaci dan Bikin Kotor KRL

Eva mengimbau penumpang mau bekerja sama dalam bertransportasi. Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan bersama.

"Intinya, kita juga mengatakan masyarakat untuk bekerja sama bagaimana bertransportasi dengan baik sehingga kenyamanan bisa tercipta, artinya harus ada kerja sama. Ada juga kerja sama yang kami butuhkan sehingga kenyamanan, keselamatan, dan keamanan bisa terwujud," kata Eva.
  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]

Viral Foto Anak-anak Main di KRL dan Diprotes Penumpang, Kalau Kamu Jadi Orangtua Sikecil Apa Yang Kamu Lakukan ?? Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.