Top Ad unit 728 × 90

Tunjuk Ini Tunjuk Itu Jadi Direksi Dan Komisaris, Anies Baswedan Dikritik Bagi - bagi Jabatan


RAKYAT SOSMED -  Langkah Gubernur Jakarta Anies Baswedan merombak jajaran direksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Perusahaan Daerah Air Minum Jakarta (PAM) Jaya dikritik sebagai bagi-bagi jabatan. Sebabnya, pejabat baru yang diangkat memiliki kedekatan dengan Anies Baswedan maupun mantan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Kritik disampaikan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andi Anggana lewat pernyataan tertulis yang disebarnya Sabtu 25 Agustus 2018, atau sehari setelah perombakan itu. Andi menunjuk pemilihan Hanief Arie Setianto dan Yuliantina Wangsawiguna sebagai dua direktur baru di Jakpro serta Priyatno Bambang Hernowo sebagai Dirut PAM Jaya.

Hanif disebutkannya tergabung di Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Sebelumnya Hanief juga terlibat Tim Sinkronisasi Anies-Sandi. Sedang Yuliantina pernah menjabat Direktur Keuangan di PT Saratoga Investama yang sebagian sahamnya dimiliki Sandiaga Uno.

“Itu perusahaan dekat siapa?” kata Andi sambil menambahkan, “Pak Priyatno ini juga pernah di dukung Pak Sandi untuk PERPAMSI.”

Andi melanjutkan, PSI tak mempermasalahkan jika Anies Baswedan melakukan perombakan pejabat warisan pemerintahan DKI sebelumnya itu. Namun, menurut dia pengisi jabatan pada tiga posisi itu mengisyaratkan banyak para orang dekat Anies-Sandi yang mulai naik ke permukaan dan berada pada posisi strategis. "Ada pola seperti mulai mengakomodasi orang-orang dekat," ujar Andi.

Andi juga menilai Anies Baswedan tidak memiliki kepercayaan pada pejabat sebelumnya. Padahal, Anies terhitung baru menjabat selama 10 bulan. Faktor itu yang menjadi sebab kecurigaannya Andi bahwa penunjukan pejabat baru tidak murni atas kebutuhan birokrasi.

"Tinggal kita lihat kerjanya bagaimana. Apakah baik? Yang kita perlu lakukan adalah mengawasi, apakah mereka akan bekerja untuk warga Jakarta?" ujar politikus PSI itu.

Tunjuk Ini Tunjuk Itu Jadi Direksi Dan Komisaris, Anies Baswedan Dikritik Bagi - bagi Jabatan Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 27, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.