Top Ad unit 728 × 90

Terungkap, HTI Mengaku Dukung Gerakan #2019GantiPresiden.. Kok Dibiarkan ??


RAKYAT SOSMED - Organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)-yang telah dibubarkan pemerintah- menyatakan dukungan pada gerakan #2019GantiPresiden untuk Pilpres tahun depan. HTI menyatakan aspirasi mereka sama dengan massa yang menginginkan perubahan dalam pemerintahan pada tahun depan.

Juru bicara HTI, Ismail Yusanto menegaskan bahwa organisasinya memiliki semangat yang sama dengan gerakan yang diusung Mardani Ali Sera ini. Mereka sama-sama tak menghendaki kepemimpinan Jokowi berlanjut sampai dua periode. “#2019GantiPresiden adalah gerakan rakyat yang sudah emoh terhadap rezim zalim, bohong, dan ingkar janji,” ujar Ismail membalas pesan singkat Tempo.

Walaupun mendukung gerakan itu, Ismail menampik #2019GantiPresiden dilandasi keinginan mendirikan negara islam atau kilafah, seperti yang diperjuangkan oleh HTI. Menurutnya tuduhan seperti itu sama sekali tidak benar.

Ketika Tempo menanyakan soal indikasi gagasan kilafah dalam gerakan #2019GantiPresiden yang disinggung Badan Intelijen Negara (BIN), Ismail menjawab singkat, “khayal itu."

#2019GantiPresiden merupakan gerakan yang diinisiasi politikus Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera. Gerakan ini tercetus dari ketidakpuasan atas kinerja pemerintahan Jokowi. Gerakan ini kerap diasosiasikan dengan pendukung pasangan calon dari kubu oposisi, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni pernah menyarankan gerakan #2019GantiPresiden mengganti tagar yang mereka gunakan. "Mulai kampanye positif misalkan dengan membuat tagar #2019PrabowoPresiden atau #2019PASmenang, dan lain sebagainya yang tentu lebih mendidik masyarakat," katanya.

Terungkap, HTI Mengaku Dukung Gerakan #2019GantiPresiden.. Kok Dibiarkan ?? Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.