Top Ad unit 728 × 90

Peringati Kemerdekaan RI, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Gelar Aksi Teatrikal

RAKYAT SOSMED - - Teater Esa SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya menggelar teatrikal di hadapan 472 Siswa saat memperingati kemerdekaan indonesia yang ke 73 di halaman sekolah.Teatrikal tersebut dilaksanakan setelah kegiatan upacara 17 Agustus selesai. Bunyi tepuk tangan para penonton mengiringi saat pertunjukan tersebut di mulai dan di akhiri.

Adegan awal pada teatrikal tersebut terdengar suara sirine dan baku tembak. Setelah sirine berhenti para pemain mulai keluar, yang pertama ada penjajah Belanda dan orang Indonesia yang baku tembak dan saling serang. 

Pada ada akhirnya di menangkan orang Indonesia. Paskah kemenangan itu terdengar suara lagu tanah airku yang di nyanyikan oleh sinta selaku pemeran orang Indonesia untuk mengiringi orasinya fadhil maulana terang kemenanganya.

Kemudian adegan di lanjut dengan Pembacaan puisi kemerdekaan oleh adelia dan ramizard. Mereka membacakan puisi dengan sangat lantang di depan teman-temanya. 

Menurut Ramizard pembacaan puisi tersebut untuk membakar jiwa para temanya. “Saya membacakan puisi di depan teman-teman saya dengan sangat lantang untuk membakar semangat jiwa teman-teman untuk mengisi kemerdekaan. Settelah saya baca puisi saya teriakan merdeka 3 kali dan di akhiri takbir.” Ujarnya. Jumat, (17/08).



Suara ramizard saat teriak merdeka di ikuti oleh seluruh siswa jadi terasa bergetar spemma dengan gemuruh suara kemerdekaan.

Pada pertunjukan teatrikal tersebut,  Pemeranya dari berbagai macam tokoh dan karakter. Ada yang menjadi tentara pejuang Republik Indonesia dan ada juga yang Memerankan sebagai penjajah Indonesia.

Namun dari segi busana di kemas lebih menyesuaikan dengan jaman sekarang dan kondisi sekolah yang berbasic islam. Jadi para penjajah dan terjajah pemeran perempuanya memakai kerudung. Jadi pertunjukan kelihatan lebih islami.

Menurut Miftakul Khoir pembina Teater Esa mengatakan, pembuatan pertunjukan teatrikal dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 itu untuk menanamkan rasa Nasionalisme cinta pada tanah airnya.

“Paskah pementasan tersebut banyak anak-anak yang mengeluh malu pentas di depan teman-temanya. Tapi menurut saya malu di awal itu jadi langkah pertama agar anak terasah berani tampil di depan teman-temannya.” Tukasnya.

Red : Arianto


  • [message]
    • [👀 SUMBER BERITA Dan Judul Asli - Mari Kita Sama Sama Cross Check, Pada Dasarnya Situs Ini Hanyalah Mengambil Isi Tulisan Dari Link Dengan Judul Dibawah Ini - Terima Kasih]
      • [Judul Asli ► Sumber Berita ► 👀👉  ]

Peringati Kemerdekaan RI, SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Gelar Aksi Teatrikal Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.