Top Ad unit 728 × 90

Pepet Kubu Prabowo, Koalisi Jokowi-Ma'ruf Akan Tingkatkan Suara di Sembilan Provinsi


RAKYAT SOSMED - - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengungkapkan, ada sembilan provinsi yang menjadi perhatian Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Johnny, sembilan provinsi itu merupakan hasil analisis tim Jokowi-Ma'ruf berdasarkan wilayah.

"Kami menganalisis betul memang ada sembilan daerah atau provinsi yang menjadi tekanan atau perhatian dan itu sudah kami lakukan analisisnya dengan baik," kata Johnny di sela-sela pertemuan dengan para sekjen KIK di Rumah Cemara 19, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Johnny menuturkan, koalisi akan memperbaiki kekuatan dukungan di sembilan wilayah tersebut. Beberapa di antaranya adalah Aceh, Jawa Barat, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Banten, dan Kalimantan Selatan.

Menurut dia, wilayah tersebut merupakan basis suara KIK pada Pilkada 2018 lalu.

Sebagai informasi, Jokowi pernah mengalami kekalahan dari calon pesaing Prabowo Subianto di wilayah-wilayah tersebut pada Pilpres 2014 lalu.

Selain sembilan wilayah itu, Johnny menegaskan, koalisi tentu akan memperkuat basis suara di wilayah-wilayah yang pernah dimenangkan oleh Joko Widodo. Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi unggul di 23 provinsi.

"Ini semuanya tentu sudah diamati dengan betul, sambil di saat yang sama penetrasi untuk menjaga dan meningkatkan basis-basis elektoral pilpres di wilayah yang dulu dimenangkan untuk tetap ditingkatkan," kata dia.

Di sisi lain, Johnny menjamin koalisi akan menggunakan kampanye yang realistis dan kondusif dalam menggaet suara pemilih. Hal itu guna menjaga pesta demokrasi 2019 nanti berlangsung dengan baik.

Jokowi, kata dia, menginginkan Pilpres 2019 sebagai ajang pertarungan gagasan yang menggembirakan.

"Tetap menjaga keramahtamahan dan silaturahim. Pemilu diisi kontestasi gagasan, program, misi dan integritas ya. Ajang kontestasi track record atau kerja nyata yang pernah dilakukan," kata Johnny.

"Dan tidak berharap dan menginginkan untuk diisi sebagai ajang peperangan dan permusuhan," tuturnya.

Pepet Kubu Prabowo, Koalisi Jokowi-Ma'ruf Akan Tingkatkan Suara di Sembilan Provinsi Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 19, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.