Top Ad unit 728 × 90

Mewah Banget, Ini Mobil BMW yang Dinaiki Neno Warisman saat Dihadang di Pekanbaru


RAKYAT SOSMED -  Aktivis Neno Warisman dihadang massa di Pekanbaru, Riau. Dia akhirnya dipulangkan ke Jakarta.Neno dan rekan-rekannya tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (25/8/2018). Mobil yang membawa Neno kemudian dihadang massa setelah keluar dari pintu tempat bayar tiket kendaraan.

Mobil yang ditumpangi Neno adalah sedan BMW putih bernopol D 1352 AFK. Dia memilih bertahan dalam mobil itu hingga sekitar 6 jam.

Belum ada penjelasan dari pihak Neno Warisman siapa pemilik mobil tersebut. Namun diketahui pelat berhuruf D berasal dari Bandung, bukan Pekanbaru.

Polisi saat bernegosiasi dengan Neno Warisman. Polisi saat bernegosiasi dengan Neno Warisman. Foto: Chaidir Tanjung/detikcom


Neno sempat menghubungi Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat bertahan dalam mobil. Dia juga mengirimkan video dirinya yang menceritakan situasi kepada Fadli yang kemudian diunggah ke twitter.

"Di penghujung atau di batas antara jalan dengan bandara itu ada gerbang yang kemudian dipenuhi oleh aparat dan banyak sekali wartawan dan itu terjadi mulai upaya untuk terus menerus secara bergantian ada Sabhara, ada pimpinan ban...(tak meneruskan kata-katanya) ada aparat-aparat, banyak yang terus berusaha mendesak agar saya kembali ke bandara," kata Neno dalam penjelasannya lewat video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut.

Neno tak mengambarkan detail berapa jumlah massa yang menghadangnya. Namun menurut pantauan detikcom, banyak massa berkerumun di sekitar lokasi. Aparat kepolisian dan TNI pun tampak berjaga agar tak terjadi gesekan.

Selain itu polwan juga menjaga di sekitar mobil yang ditumpangi Neno. Sekitar pukul 22.00 WIB, Neno dan rekan-rekannya diminta keluar dari mobil tersebut.

Kembali lewat video yang dikirim ke Fadli, Neno mengaku dipaksa untuk kembali ke bandara dan pulang dengan pesawat. Dalam video itu pun Neno menyoroti sikap aparat.

Namun Polda Riau kemudian menjelaskan bahwa pihaknya mengambil langkah berdasarkan pertimbangan keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi mencegah adanya gesekan sehingga mengevakuasi Neno dan kawan-kawan.

Neno dan kawan-kawan pun keluar dari mobil BMW tersebut. Mereka kemudian berpindah mobil dan dikawal hingga masuk bandara.

Neno kembali ke Jakarta dengan pesawat Lion Air JT297 yang terbang pukul 22.30 WIB. Di pesawat itu pun Neno kembali memberikan pernyataan lewat video.

Mewah Banget, Ini Mobil BMW yang Dinaiki Neno Warisman saat Dihadang di Pekanbaru Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 25, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.