Top Ad unit 728 × 90

Masyarakat Demo Di Bandara Tolak Ratna Sarumpaet-Rocky Gerung


RAKYAT SOSMED - Sejumlah ormas menggelar unjuk rasa di depan pintu masuk Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Mereka menolak diskusi Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) yang akan menghadirkan Ratna Sarumpaet Cs.

Pantauan detik, Sabtu (25/8/2018) puluhan masyarakat berkumpul sejak pukul 10.00 WIB untuk menunggu kedatangan Ratna Sarumpaet, Rocky Gerung dan Marwan Batubara, yang akan menjadi panelis dalam kegiatan diskusi di Pangkalpinang.

Peserta aksi terdiri dari ormas FKPPI, PPM, PMII, Tim Relawan Cinta Damai, Aliansi Masyarakat Babel Cinta Damai, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Massa menilai kegiatan tersebut penuh dengan kepentingan kelompok tertentu.

Ratna Sarumpaet Cs rencananya mendarat dari Jakarta di bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka sekitar pukul 11.30 WIB.

Tolak Ratna Sarumpaet-Rocky Gerung, Massa Demo di Bandara BabelFoto: Sejumlah massa menggelar demo menolak diskusi #2019GantiPresiden oleh Ratna Sarumpaet Cs. (Deni Wahyono-detikcom)

Rikky Permana dari Pemuda Panca Marga Babel mengatakan kegiatan tersebut harus di bubarkan jika tetap berlangsung. Karena diskusi itu mengangkat tema selamatkan Indonesia dan Ganti Presiden 2019.

"Kalau diskusinya membicarakan masalah ekonomi Babel kita tidak jadi masalah," jelas Riki.

Hingga pukul 11.47 WIB, para peserta aksi masih menunggu kedatangan Ratna Sarumpaet Cs di depan bandara.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin

Berikut Pernyataan sikap dari Aliansi Masyarakat Babel :

1. Kami menolak kegiatan tersebut diadakan/digelar di Provinsi Kep. Babel dan menjadi contoh atau pilot projek kepentingan kelompok tertentu.

2. Kami menolak kegiatan apapun yang serupa diadakan/digelark di Provinsi Kep. Babel sebelum adanya ketentuan/aturan berkampanye yang ditetapkan oleh KPU.

3. Kami meminta kepada Kapolda Kep. Babel untuk tidak mengeluarkan izin kepada pihak penyelenggara terkait kegiatan tersebut, agar suasana kerukunan, ketentraman, dan keakraban masyarakat sebelum menjelang masa kampanye tetap terjaga kondusif.

Masyarakat Demo Di Bandara Tolak Ratna Sarumpaet-Rocky Gerung Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.