Top Ad unit 728 × 90

LAGI !! Neno Warisman Ditolak, Sejumlah Ormas Bergerak Tolak Kedatangannya di Pekanbaru


RAKYAT SOSMED -  Sejumlah ormas di Pekanbaru mendatangi Polda Riau. Mereka menolak rencana deklarasi #2019GantiPresiden, yang menghadirkan Neno Warisman.Sekelompok warga mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Riau (AMR) menggelar demo di depan Mapolda Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru, Selasa (21/8/2018). Mereka membentangkan spanduk bertulisan 'Ganti Presiden dengan Pemilu, Bukan dengan #2019Gantipresiden'.

"Jangan memecah bela rakyat Indonesia, khususnya Riau. Ikuti aturan pilpres. Kami menolak rencana aksi #2019Gantipresiden yang akan menghadirkan Neno Warisman," teriak pendemo di luar pagar Mapolda Riau.

Di waktu yang sama, dua ormas juga melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Riau. Keduanya adalah Ormas Pemuda Pancasila Riau dan Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR).

Keduanya juga menyampaikan penolakan #2019Gantipresiden, yang rencananya akan dideklarasikan pada 26 Agustus 2018 di Pekanbaru.

"Kami akan menghadang dia (Neno Warisman) di Bandara Pekanbaru kalau tetap memaksakan diri datang. Kita akan halau dari Pekanbaru ini," kata Sekretaris DPW PP Riau Yudie kepada wartawan.

Menurut Yudie, saat ini kondisi masyarakat Riau kondusif. Deklarasi #2019Gantipresiden dinilai hanya akan memancing keributan.


"Kami datang ke sini (Polda Riau) meminta agar pihak kepolisian tidak memberikan izin atas deklarasi #2019Gantipresiden tersebut. Kami akan hadang mereka di bandara untuk menggagalkan rencana mereka," kata Yudie.

Hal senada diungkapkan Ketua IKNR Sefianus Zai. Menurut Sefianus, rencana kedatangan kelompok Neno Warisman dinilai tidak prosedural.

"Ini belum masanya kampanye pilpres, mestinya mereka taat aturan hukum yang berlaku. Jadi deklarasi yang akan mereka gelar menabrak aturan yang ada," kata Sefianus.

LAGI !! Neno Warisman Ditolak, Sejumlah Ormas Bergerak Tolak Kedatangannya di Pekanbaru Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 21, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.