Top Ad unit 728 × 90

Ingin Mati Syahid, Ngeri, Ternyata Seperti Ini Profil & Postingan Pilot Lion Air "Pribadi Alisudarso" Beserta Putrinya.


RAKYAT SOSMED - PILOT YANG MENGIJINKAN NENO MEMAKAI MIKROFON PESAWAT INI MENGAKU INGIN MATI SYAHIDBunda Neno, keren deh bisa pegang PAS (public address system) alias mikrofon di pesawat Lion Air JT 297 (Pekanbaru - Jakarta) dan cuap cuap di sound system pesawat, didengar oleh semua penumpang.

"Ya iyalah, bisa aja, captain pilotnya satu perjuangan dengan kami."

Satu perjuangan gimana?

"Capt. PRIBADI ALISUDARSO itu juga simpatisan #2019GantiPresiden. Dia anggap Jokowi adalah Presiden yang tidak mengerti tata krama, sehingga harus digantikan oleh pak Prabowo."

Bukankah bos Lion Air itu ikut PKB? Dan PKB adalah parpol pendukung Jokowi?

"Ini hal afiliasi politik, tak ada sangkut pautnya dengan bos Lion Air. Setahuku pak Pribadi malah sangat mengidolakan ustadz Felix Siauw. Pak Pribadi berpendapat bahwa menegakkan khilafah itu tidak bertentangan dengan Pancasila."

Oh ya? Dia mengatakan begitu?

"Captain Pribadi sangat kuat agamanya. Saya tahu dia adalah orang yang ingin mati syahid agar mendapatkan surga. Yang penting dapat surga, tak penting apakah di lorong, di tengah, atau dekat jendela. Yang penting mati syahid dan dapat surga."

Apakah bunda Neno tahu bahwa memakai PAS didalam pesawat selain cabin crew adalah melanggar hukum? Bisa kena sanksi pidana.




"Haiyah, pikir nanti mas. Pendukung gerakan ganti Presiden ini banyak. Mereka akan membelaku jika ada yang usil memperkarakan urusan memakai PAS ini. Tinggal hubungi HTI FPI dan MCI agar teriak teriak #didzolimi paling paling diperiksa 1x juga bakal dilepas lagi."

MENTERI PERHUBUNGAN SEHARUSNYA MENCABUT LISENSI TERBANG PILOT YANG INGIN MATI SYAHID INI.




Cerita Neno Warisman Diizinkan Pakai Mik Pesawat Versi Lion Air

Aksi Neno Warisman yang berbicara di dalam pesawat memakai mikrofon di pesawat (public address system/PAS) berbuntut panjang. Kementerian Perhubungan menyatakan tindakan Neno menyalahi aturan. Bagaimana penjelasan Lion Air?




Kemenhub juga menyatakan pilot dan awak kabin pesawat Lion Air JT-297 rute Pekanbaru-Jakarta ikut salah.



Selain itu, Kemenhub melayangkan teguran kepada Lion Air untuk memberi sanksi kepada pilot dan awak kabin.




Sebagai tindak lanjut, Lion Air langsung memberi sanksi kepada awak pesawat. Dua pilot dan lima orang awak kabin tidak diperbolehkan terbang alias grounded.




Lion Air memberi penjelasan bagaimana Neno bisa berbicara kepada para penumpang pesawat menggunakan mikrofon pesawat (PAS).




Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan Neno mulai berbicara menggunakan PA sesaat pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau.




"Setelah pesawat terbang beberapa menit dan tanda dikenakan sabuk pengaman dipadamkan, salah satu penumpang meminta izin kepada awak kabin untuk menggunakan alat PAS guna menyampaikan atau mengumumkan sesuatu kepada penumpang lain," ujar Danang lewat keterangan tertulisnya, Selasa (28/8/2018).



Awak kabin yang bertugas di bagian depan mengizinkan Neno. Kemudian, seperti diketahui lewat video yang beredar, Neno meminta maaf kepada para penumpang dan berbicara tentang penghadangan yang dialaminya saat akan menggelar deklarasi gerakan #2018GantiPresiden di Pekanbaru.




"Permintaan itu dikabulkan dan diizinkan oleh awak kabin yang bertugas di bagian depan. Penumpang tersebut memanfaatkan peralatan PAS dimaksud untuk berbicara dan komunikasikan hal-hal yang ingin disampaikan kepada penumpang lainnya," ujar Danang.




"Pada saat penumpang tersebut berbicara, waktu yang bersamaan ada penumpang lain yang mengambil gambar atas kejadian tersebut dan disebarluaskan setelah mendarat di Soekarno-Hatta, sebagaimana gambar dan video yang beredar luas di masyarakat," sambung dia.




Peristiwa ini terjadi saat Neno hendak kembali ke Jakarta, Sabtu (25/8) lalu. Pesawat lepas landas pukul 22.25 WIB dan mendarat dengan baik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada pukul 23.53 WIB.




Pihak Lion Air sudah melaporkan soal pemberian sanksi kepada awak pesawat tersebut kepada Kemenhub. Lion Air menyatakan awak pesawat tak diperbolehkan memberi izin kepada seseorang yang bukan awak pesawat untuk menggunakan PAS.

"Persetujuan dan/atau pemberian izin kepada seseorang yang bukan awak pesawat dalam menggunakan peralatan yang ada di pesawat dan yang hanya boleh dioperasikan atau digunakan oleh awak pesawat tidak boleh terjadi," tegas Danang.

Sebelumnya diberitakan, Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub M Pramintohadi Sukarno memerintahkan jajarannya menyelidiki dan menindak tegas pelanggar aturan penerbangan sipil. Penggunaan public address system salah satunya.

Pramintohadi menjelaskan PAS hanya dapat digunakan awak kabin untuk menyampaikan informasi kepada penumpang. Sesuai dengan SOP Lion Air, PAS tidak boleh dipakai penumpang untuk menyampaikan informasi yang tidak terkait dengan operasi penerbangan.


"Terhadap PIC dan cabin crew akan dilakukan tindakan tegas," tegas Pramintohadi dalam keterangan tertulis, Selasa (28/8/2018).

Sumber: akun fb ali winata & detik.con

Ingin Mati Syahid, Ngeri, Ternyata Seperti Ini Profil & Postingan Pilot Lion Air "Pribadi Alisudarso" Beserta Putrinya. Reviewed by Wakil Sosmed on Agustus 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by WASOS © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTekno

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.